Sabtu, 22 Desember 2018

R. DUTA, CALEG DPRD KAB BOGOR, ADAKAN LOMBA SENAM DAN JALAN SANTAI

R Duta Syahputra, Caleg DPRD Kab Bogor
Bojonggede (#Bogor) - R Duta Syahputra, Caleg DPRD Kabupaten Bogor, dari Partai NasDem, Dapil VI meliputi Kecamatan Bojonggede, Kemang, Rancabungur, Ciseeng, Parung, dan Gunung Sindur, menyelenggarakan Lomba Senam dan Jalan Santai. 

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Desember 2019, diikuti oleh ibu-ibu dan remaja putri di Komplek Perumahan Lembah Griya. Kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu, sekaligus sosialisasi dirinya sebagai Caleg.

Kang Duta, panggilan akrabnya, adalah seorang anak muda yang punya semangat untuk membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih maju. Menurutnya, kondisi sosial ekononi masyarakat, secara umum masih tertinggal dibandingkan kabupaten lainnya. 

"Masyarakat masih kurang sejahtera, UMKM belum berkembang, padahal potensinya sangat besar. Di bidang pendidikan, kondisinya cukup memperihatinkan. Tingkat putus sekolah relatif cukup besar. Masalah lainnya, kondisi sarana dan prasarana pendidikan perlu direvitalisasi", paparnya

Melihat kondisi itu, dirinya terpanggil untuk menjadi Caleg DPRD Kabupaten Bogor dari Partai NasDem.

Alasan dirinya bergabung ke Partai NasDem, karena Partai NasDem punya gagasan besar "Restorasi Indonesia", yakni mewujudkan tata kehidupan berbangsa dan bernegara, sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa, sebagaimana tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945. Selain itu, Partai NasDem menerapkan budaya "Politik Tanpa Mahar".

Salah satu penyebab banyaknya kasus Kepala Daerah dan Anggota DPR dan DPRD, yang tertangkap KPK, karena adanya "Mahar Politik". Secara konsisten, Partai NasDem menerapkan Politik Tanpa Mahar, bukan saja bagi Calon Kepala Daerah, tetapi bagi seluruh Caleg. Sebagai contoh, sejak mendaftar sampai saat ini, saya sebagai Caleg tidak dimintai biaya apapun.

Ketika ditanya #awak media, apa kiatnya untuk mendapat simpati masyarakat, caranya, antara lain melakukan Lomba Senam dan Jalan Santai, yang dilaksanakan hari ini. (Agus Pranoto)