Home » , » BEM STIE IPWIJA Kampus Cikeas Mendorong Mahasiswa Melek Politik

BEM STIE IPWIJA Kampus Cikeas Mendorong Mahasiswa Melek Politik

BEM STIE IPWIJA Kampus Cikeas
Bogor (#Bogor- BEM dan Mahasiswa STIE IPWIJA Kampus Cikeas Bogor melakukan kunjungan ke Mata Najwa (6/2) dengan tema "Presiden Pilihan Rakyat". Kunjungan dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman politik terkait Pilpres 2019m

Ketua BEM STIE IPWIJA Kampus Cikeas, Aceng Darussalam menyatakan, dirinya prihatin dengan sikap sebagian rekan mahasiswa yang kurang peduli pada dunia politik. Dirinya, juga prihatin dengan kondisi politik saat ini.

Ketua BEM Aceng
 Darussalam (tengah)
"Di media sosial terjadi saling sindir, melecehkan, menghujat, memaki dengan kata-kata yang tidak santun, dan tidak etis. Hal itu dipicu, saling serang pernyataan politikus. Imbasnya, terjadi kegaduhan dimasyarakat"

Lebih lanjut, Aceng panggilan akrabnya menyatakan kondisi politik pada masa kampanye saat ini, tidak sehat dan tidak mencerdaskan. Ada potensi masyarakat terbelah. Semestinya, kampanye berisi adu gagasan, dan adu konsep untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa. 

"Setiap denyut kehidupan rakyat, adalah produk politik yang dihasilkan melalui pilpres dan pileg. Mahasiswa sebagai kelompok masyarakat terdidik, harus berperan aktif. Untuk itu, harus melek politik. Melek politik bukan berarti berpolitik praktis" ujarnya

Selaku Ketua BEM, dalam berbagai kesempatan selalu mengajak rekan rekannya untuk tidak mudah menerima dan men-share berita dan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Terkait dengan pileg, dirinya berharap masyarakat dalam menentukan pilihannya lebih didasarkan pada visi, misi, program kerja dan track-recornya. (AP & SSM)

Thanks for reading & sharing Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

#Bogor - Peduli Bogor

Populer