Home » , » Ibu Yana Rebelle dari Jonggol Juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA se Kabupaten Bogor

Ibu Yana Rebelle dari Jonggol Juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA se Kabupaten Bogor

Dari kiri - kanan :   Ibu Iwan Setiawan (Istri Wakil Bupati Bogor) menyerahkan trophy dan hadiah berupa uang, sebagai Juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA kepada Ibu Yana Rebelle 
Kementerian Pertanian melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor menyelenggarakan BOGORFEST 2019, pada tanggal 4-5-6-7 April 2019, di Stadion Pakansari, dibuka oleh Ibu Evi dari Kementrian dan Kadis DKP Bapak Trisno.

Event ini menyuguhkan, antara lain : 

  • Promosi Pangan Lokal, yang menyajikan Pameran Buah Segar dan Olahan Pangan
  • Lunching Aplikasi B2SA
  • Launching Duta Paman, yang menyajikan Demo Uji Cepat Keamanan Pangan
  • Talk Show B2SA
  • Demo Masak Menu B2SA
  • Lomba Cipta Menu B2SA

Hal ini ditunjang oleh melimpah ruahnya Bahan Lokal yang ada di Kabupaten Bogor, seperti Singkong, Ubi, Kentang, sebagai pengganti Padi.

Lomba ini dimaksudkan untuk mengakselerasi warga 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor untuk dapat Menciptakan Menu dengan budget yang minim tapi memnuhi kebutuhan gizi, jadi masyarakat Kabupaten Bogor sudah dididik mulai dari di rumah, di sekolah, hingga di kantor, untuk dapat menikmati menu B2SA dengan harga yang terjangkau.

Ibu Yana sebagai Ketua UMKM Kecamatan Jonggol ini, yang juga selalu memberi bimbingan kepada para anggotanya, baik dari sisi perizinan, packaging, hingga pemasaran,  agar produknya dapat bersaing dengan produk di luar yang sudah ada. 

Menu Makanan yang dimenangkan oleh Ibu Yana - Juara 1
Sebagai Juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA dalam Katagori UMKM Olahan Pangan ini, tidak berlebihan jika dirinya sangat berharap, bahwa kegiatan ini akan terus berkesinambungan dan lebih meluas lagi, hingga tingkat Nasional.

"Harapan saya adalah dengan adanya program ini, tidak hanya sampai tingkat Kabapten, tetapi bisa lanjut ke tingkat Nasional, serta pembinaan dari Dinas DKP untuk UKM Pangan Lokal, supaya produknya dapat dikenal masyarakat luas." pungkas Ibu Yana kepada awak media. (SSM & AP)




Thanks for reading & sharing Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

#Bogor - Peduli Bogor

Populer