Home » » Badan Litbang dan Inovasi KLHK Meluncurkan Layanan Online

Badan Litbang dan Inovasi KLHK Meluncurkan Layanan Online


Bogor (#Bogor) - Badan Litbang dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/BLI-KLHK permudah pelayanan publik dengan luncurkan dua inovasi kekinian. Salah satunya Sistem Penilaian Proposal Online (Siproline), untuk memudahkan proses penelaahan proposal bagi para peneliti BLI di seluruh Indonesia.

Dr. Krisdianto, Sekretaris Dewan Riset BLI, yang juga peneliti madya dari Pusat Litbang Hasil Hutan BLI KLHK menjelaskan, selama ini review dilakukan secara offline, keterlambatan perbaikan (feedback), serta ketidaksesuaian kegiatan riset yang disetujui dengan pembahasan sebelumnya. “Siproline akan lebih terkendali karena ada tiga tahapan utama, yaitu proses review, perbaikan di bawah kendali bagian program, hingga proposal final", lanjutnya.

Bersamaan dengan peluncuran Siproline, saat Rapat Koordinasi Perencanaan BLI KLHK di Bogor (12/9), BLI juga meluncurkan Sistem Informasi Jabatan Fungsional (Sijainal), berbasis mobile web (android). Priyo Kusumedi, Kepala Bagian Umum Balai Besar Litbang Bioteknologi Pemuliaan Tanaman Hutan Yogyakarta, menerangkan, Sijainal dibangun untuk mendukung pengelolaan data dan informasi kepegawaian jabatan fungsional yang cepat dan akurat, serta dukungan peringatan dini dan self assesment, dalam pemenuhan capaian target angka kredit para peneliti.

Pada saat bersamaan, diluncurkan Buku Warisan Alam Wehea - Kelay, yang merupakan hasil kajian kelompok kerja (Pokja) Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Wehea-Kelay, seluas 532.143 Hektar di Provinsi Kalimantan Timur. Buku ini berisi berbagai macam informasi potensi flora dan fauna di dalam kawasan Wehea-Kelay, terutama keberadaan satwa Orangutan (Pongo pygmaeus morio). Foto: Dok.KLHK Sumber : Indonesia Mandiri

Thanks for reading & sharing Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

#Bogor - Peduli Bogor

Populer