Home » » Geliat Pasar Karetan Tumbuh Di Era Digital

Geliat Pasar Karetan Tumbuh Di Era Digital

Semarang (#Bogor) - Pamor daerah wisata kini cepat mudah dikenal luas seiring perkembangan era digital. Ini yang membuat Kementerian Pariwisata/Kemenpar sasar program destinasi digital. Salah satunya "Pasar Karetan" yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pasar Karetan bentuk representasi dari destinasi digital. Saat ini sudah ada 30 pasar digital yang ada di seluruh Indonesia. Dan pada akhir November 2018 ini diharapkan sudah ada 34 pasar destinasi digital di seluruh Indonesia.

Hariyanto, Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kemenpar, saag berkunjung ke Pasar Karetan mengatakan, destinasi digital adalah salah satu strategi dari Kemenpar untuk menciptakan ruang aktivitas offline. Dan, Pasar Karetan, tiap hari minggu dan selalu dipadati pengunjung ini menjadi bentuk percontohan pasar digital di seluruh Indonesia.

"Destinasi digital adalah aktivitas online dari para komunitas netizen pariwisata. Dan ini di luar mainstream. Tantangan yang diberikan oleh Menpar adalah, cari tempat atau spot destinasi baru dengan cara digital. Jadi destinasi digital itu menciptakan destinasi-destinasi baru yang dipromosikan dan dikelola secara digital." ucap Hariyanto.

Pasar Karetan, mulanya hutan karet biasa, kemudian diciptakan sedemikian keren olej komunitas netizen, lalu disosialisasikan, promisi, dan melibatkan masyarakat setempat untuk membuat aktivitas kepariwisataan. Dan, jadilah destinasi digital seperti ini (ft/ab). | Foto: Fatur | Sumber : Jaringan Tanah Impian

Thanks for reading & sharing Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

#Bogor - Peduli Bogor

Populer