Home » » Promosi Wisata Joglosemar di Car Free Day Jakarta

Promosi Wisata Joglosemar di Car Free Day Jakarta

Pesona wisata Jogja-Solo-Semarang terus dipromosikan
Jakarta (#Bogor) - Setelah mempromosikan Danau Toba, Mandalika dan Labuan Bajo, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali menyajikan prioritas pengembangan 10 Bali Baru yakni Joglosemar. Acara bertajuk "Pesona Borobudur di Car Free Day Jakarta" dilaksanakan di Park & Ride, Jl. MH. Thamrin, Jakarta (9/12).

Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Borobudur Indah Juanita menyampaikan terima kasih kepada para pengunjung karena telah turut meramaikan acara Pesona Borobudur di Car Free Day Jakarta.

Berbagai tampilan kesenian khas di Jogja, Solo dan Semarang ditampilkan pada kesempatan tersebut, salah satunya Tarian Topeng Ireng, disamping ada kegiatan zumba, pembagian doorprize dan talkshow tentang pengembangan wisata di sekitar Borobudur dan Joglosemar.

"Target kunjungan wisman di Joglosemar pada 2019 yakni 2 juta wisman dan 55 juta wisnus. Untuk kunjungan wisnus, kami optimis angka tersebut terpenuhi karena kalau berkaca dari kunjungan wisnus tahun ini, angka 50 juta sudah terlewati. Kami masih terus mengupayakan pemenuhan target kunjungan wisman yang tahun ini targetnya 1,75 juta. Mudah-mudahan terpenuhi," jelas PIC Pokja Percepatan Destinasi Borobudur Larasati Sedyaningsih.

Yang kini sedang digiatkan adalah pembangunan glamping di perbukitan menghadap ke Candi Borobudur, dilengkapi fasilitas ruang meeting. Jadi, wisatawan yang hendak berkunjung ke lokasi tersebut untuk urusan bisnis dapat menggunakan fasilitas tersebut (fm/pn).


Foto: Dok. Kemenpar | Jaringan Tanah Impian

Thanks for reading & sharing Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

#Bogor - Peduli Bogor

Populer