Home » , » Ada Layanan Gratis Transjakarta Bila Jalan-Jalan Ke Ragunan Di Libur Nataru

Ada Layanan Gratis Transjakarta Bila Jalan-Jalan Ke Ragunan Di Libur Nataru

Masyarakat yang ingin rekreasi ke Ragunan, Transjakarta beri layanan gratis sejak 24-12-19 hingga 2-1-20
Jakarta (#Bogor) - PT Transjakarta menyediakan angkutan gratis ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan dalam rangka liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Metrotrans rute GR3 ini akan berangkat dari titik awal halte SMK 57 Warung Jati Barat menuju Taman Margasatwa Ragunan dan sebaliknya, dengan interval setiap 15 menit untuk melayani warga.

“Ragunan termasuk tempat favorit yang ramai dikunjungi saat liburan hari besar seperti Nataru. Untuk itu kami siapkan rute khusus tidak berbayar agar dapat membantu layanan transportasi lebih mudah, terjangkau dan tidak menimbulkan kemacetan jalanan,” ucap Kepala Divisi Sekretaris Korporasi PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo (25/12).

Menurut Nadia, layanan ini menyiapkan tiga unit shuttle Metrotrans yang mulai dioperasikan sejak Selasa (24/12) hingga Minggu (2/1/2019) mendatang. Rute ini pun disiapkan mengantisipasi kepadatan pengguna kendaraan pribadi yang menuju ke tempat wisata tersebut. “Biasanya ragunan pada musim liburan penuh dengan kendaraan pribadi sehingga kepadatan kendaraan menimbulkan kemacetan,” jelasnya.

Shuttle ini dioperasikan pada pukul 09.00-17.00 WIB tidak berbayar alias gratis. Selain shuttle, PT Transjakarta jugaa mengoperasikan rute pendukung yang menuju Ragunan antara lain 13D Puribeta-Ragunan, 4H Pulogadung – Ragunan, 6F Manggarai-Ragunan, dan 6R Ragunan-MRT Fatmawati. “Untuk empat rute pendukung ini berbayar seperti biasa mulai pukul 05.00 sampai dengan 22.00 WIB”, ungkapnya (dh).

Foto: abri

Thanks for reading & sharing #Bogor | Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

#Bogor - Peduli Bogor

Populer