Home » » Koarmada II Peringati Hari Bela Negara Ke-71 Tahun

Koarmada II Peringati Hari Bela Negara Ke-71 Tahun

Jajaran prajurit Koarmada II ikuti Upacara Bendera Hari Bela Negara
Surabaya (#Bogor) - Asisten Perencanaan dan Anggaran Panglima Koarmada II (Asrena) Kolonel Laut (P) Rony Saleh mewakili Pangarmada Ii memimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 Tahun di Dermaga Madura, Mako Armada II (19/12).

Tanggal 19 Desember ditetapkan sebagai Hari Bela Negara, guna mengenang peristiwa sejarah Agresi Militer Belanda ke-2 yang terjadi 19 Desember 1948 karena Belanda tak mau mengakui Negara Indonesia. Melihat itu, Presiden Soekarno msmberi mandat penuh kepada Mr. Syafrudin Prawinegara untuk menjalankan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Padang, Sumatera Barat, untuk menjaga keutuhan negara.

Pada upacara hari ini, Presiden Jokowi melalui amanatnya menyampaikan, jika nilai-nilai dasar bela negara dalam aktualisasinya harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi masyarakat umum.

“Ke depannya kita semua mengharapkan agar aksi nasional bela negara dapat semakin terstruktur, sistematif dan masif dengan prioritas dan implementasi yang terukur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat,” tegas Presiden (ma)

Thanks for reading & sharing #Bogor | Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

#Bogor - Peduli Bogor

Populer