Home » » Lantamal III Jakarta Pimpin Apel Satgas Siaga Banjir, Pam Natal dan Tahun Baru

Lantamal III Jakarta Pimpin Apel Satgas Siaga Banjir, Pam Natal dan Tahun Baru

Prajurit Lantamal III Jakarta siaga dalam Pam Nataru dan antisipasi banjir
Jakarta (#Bogor) -  Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto pimpin apel Satgas Siaga Banjir, Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Lapangan Apel Mako Lantamal III dalam rangka kesiapan menghadapi musim hujan dan pengamanan menjelang akhir Tahun 2019 (19/12).

Danlantam III, mengatakan momen penting perayaan Natal dan Tahun Baru ada dua, yaitu adanya pergerakan masyarakat dan kendaraan, sehingga diperlukan pelayanan publik di wilayah-wilayah konsentrasi masyarakat di perjalanan sampai lokasi pariwisata atau tempat ibadah. “Saya perintahkan kepada seluruh personel TNI khususnya Lantamal III untuk selalu bersinergi dengan Polri ataupun instansi terkait lainnya dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru).  Sebab tugas pengamanan itu mempengaruhi citra TNI–Polri.”

Disisi lain, fenomena curah hujan yang meningkat akhir-akhir ini di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya juga perlu diantisipasi bilai terjadi bencana banjir. Lantamal III telah membentuk Satgas Penanggulangan Banjir yang bermarkas di Komplek TNI AL Kodamar Jakarta Utara.

Beberapa hal ditekankan oleh Danlantamal III, seperti pertama melaksanakan tugas dengan ikhlas, dedikasi tinggi, loyalitas, disertai semangat dan tak ada toleransi bagi pengganggu keamanan dan ketentraman. Kedua, kewaspadaan yang tinggi guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan yang dapat mengganggu kamtibmas. Ketiga, jaga kekompakan dengan satuan samping maupun instansi terkait untuk antisipasi dan cegah dini terhadap timbulnya gangguan. Rmpat, optimalkan pendekatan di masyarakat sehingga kehadiran TNI dapat dirasakan masyarakat. Kelima, hindari sikap arogan yang justru akan menghilangkan simpati dan empati masyakat serta penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra nama baik TNI AL khususnya Lantamal III (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita #Bogor | Berita Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

Berita Tagar Bogor

Populer