Home » » Bantuan Bronjong PUPR Bogor Bikin Tenang Warga

Bantuan Bronjong PUPR Bogor Bikin Tenang Warga

Jalan utama Perumahan Puri Citayam Lipi yang ambles mulai diperbaiki UPT PUPR Bogor
Bogor (#Bogor) - Dampak hujan lebat yang mengguyur Jabodetabek saat Tahun Baru kemarin, berdampak pula pada warga yang tinggal di Perumahan Puri Citayam LIPI, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojong Gede, Bogor, dimana ada akses jalan utamanya yang ambles.

Upaya perbaikan darurat jalan utama Perumahan Puri Citayam Permai akibat tergerus air luapan dari Situ Cibereum sempat terhenti akibat dana swadaya masyarakat habis. Ini yang membuat Pengurus RW 010 memberanikan diri melakukan penggalangan dana melalui pinjaman warga.

“Pinjaman dana warga ditempuh karena sebagai bentuk rasa tanggung jawab agar perbaikan jalan bisa kembali normal,” kata Arifudin Nur, Ketua RW 010 (30/1). Langkah ini pun teryata bekum bisa memenuhi harapan.

Dan, bantuan pihak lain akhirnya tiba, berupa kawat bronjong sebanyak 62 buah dan batu dari Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/UPT PUPR Cibinong Kabupaten Bogor, yang bersedia melakukan perbaikan jalan. “Mudah-mudahan bantuan dari Kami bisa mengurangi beban warga. Selain bronjong dan isinya , kami juga mengirimkan tenaga untuk melakukan pekerjaan dimaksud,” jelas Agus Apui Kepala UPT PUPR Cibinong yang dihubungi via handphone (31/1).

Ketua RW 010 Arifidin Nur menyampaikan apresiasinya kepada PUPR Kabupaten Bogor atas cepat tanggapnya membantu permasalahan warga yakni memperbaiki jalan utama Perumahan Puri Citayam Permai yang longsor.

“Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh Warga di perumahan Puri Citayam Permai RW 010 dan RW 011 yang telah menyisihkan dananya untuk perbaikan jalan dimaksud,” ucap Arifudin Nur (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita #Bogor | Berita Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

Berita Tagar Bogor

Populer