Home » » Jabatan Komandan Jenderal Akademi TNI dan Asisten Operasi TNI Diserahterimakan

Jabatan Komandan Jenderal Akademi TNI dan Asisten Operasi TNI Diserahterimakan

Panglima TNI pimpin langsung sertijab Danjen Akademi TNI dan Asops TNI
Cilangkap (#Bogor) - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danjen Akademi TNI dari Laksdya TNI Aan Kurnia, kepada Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dan Asops Panglima TNI dari Letjen TNI Ganip Warsito kepada Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang, di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (10/2).

Panglima TNI menyampaikan, peran Akademi TNI membentuk perwira TNI berkualitas dan memiliki potensi pengembangan yang luas dan positif. Para perwira TNI nantinya akan diisi dengan pengalaman melalui berbagai tugas serta pengetahuan dan ketrampilan melalui berbagai jenjang pendidikan dan latihan sebagai pemimpin-pemimpin TNI di masa mendatang. Kedepan TNI akan menghadapi spektrum ancaman yang jauh lebih kompleks dan mungkin belum terbayangkan saat ini.


Dalam bidang operasi, Panglima TNI menyebut, operasi yang dilaksanakan TNI harus lebih bersifat multi dimensi. Saat ini sulit ditemukan operasi yang tidak membutuhkan ataupun terkait dengan lintas matra dan bahkan lintas kementrian dan lembaga. Konsep operasi tersebut harus mampu menjawab bagaimana peran yang dapat dilakukan semua pihak terkait, tentunya ini akan semakin mudah dengan adanya Kogabwilhan TNI yang telah mulai operasional.


Dalam acara sertijab tersebut, pejabat baru menandatanganj Pakta Integritas dan Berita Acara Serah Terima Jabatan, dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin langsung Panglima TNI (ma).

Thanks for reading & sharing #Bogor | Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

#Bogor - Peduli Bogor

Populer