Home » » Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional Terbangkan 6 Pelajar Ke Jerman

Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional Terbangkan 6 Pelajar Ke Jerman

Enam pelajar Indonesia yang berhasil jadi pemenang dan siap terbang ke Jerman
Jakarta (#Bogor) - Sebanyak 74 finalis dari 27 provinsi Indonesia berkompetisi pada putaran final Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2020 di Goethe-Institut Jakarta, 29-30 Januari 2020. Dua pemenang utama telah terpilih dan mewakili Indonesia pada Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Internasional, Juli mendatang.

Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional digelar sejak 2008 bertujuan mempromosikan bahasa Jerman di Indonesia, diselenggarakan Goethe-Institut Indonesien bekerja sama dengan Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia (IGBJI) serta didukung Kedutaan Besar Republik Federal Jerman di Indonesia.

“Goethe-Institut Indonesien mendukung anak-anak muda di Indonesia agar memiliki motivasi berangkat ke Jerman, baik untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi atapun menempuh pelatihan kerja,“ ujar Dr. Stefan Dreyer, Direktur Goethe-Institut Indonesien beberapa saat lalu.

Pada Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Nasional (30/1), Abdul Fattah Bima, siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta, terpilih juara pertama dan Bernard Lesley Efendy, siswa SMA Ignatius Global School Palembang, juara kedua. Abdul dan Bernard akan berlomba pada Olimpiade Bahasa Jerman Internasional di Dresden, Jerman, dari 26 Juli hingga 8 Agustus 2020. Dalam kompetisi yang diselenggarakan dua tahun sekali itu, sebanyak 150 siswa SMA dari 75 negara ikut berkompetisi di Jerman.

Pemenang ketiga dan keempat diraih siswa SMA Santa Ursula BSD, Theodora Gracia Marie dan Angela Gladys Devina. Pemenang kelima Sandra Imaniar dari SMA Negeri 1 Lawang serta Raden Bagus M. Adryanputra dari SMA Negeri 3 Yogyakarta sebagai pemenang keenam. Pemenang ketiga dan keempat akan terbang ke Jerman untuk tinggal bersama keluarga setempat dan mengunjungi sekolah di sana guna memperkaya pengetahuan mereka tentang budaya Jerman. Pemenang kelima dan keenam akan menerima beasiswa mengikuti kursus remaja di Jerman.

Pada Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Nasional tahun ini, para finalis yang berusia 15 hingga 17 tahun, diikuti lebih dari 1.000 siswa di seluruh Nusantara mengambil bagian dalam proses seleksi. Putaran final Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional menjadi forum bagi guru dan pembelajar bahasa Jerman, tempat mereka dapat berkumpul dan bertukar pengalaman dalam belajar bahasa Jerman (ma).

Foto: Dok. Goethe-Institut Indonesien

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita #Bogor | Berita Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

Berita Tagar Bogor

Populer