Home » » Panglima Koarmada II Pimpin Commander’s Intention

Panglima Koarmada II Pimpin Commander’s Intention

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto saat beri arahan di jajarannya

Surabaya (#Bogor) - Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto beri arahan p (Commander's Intention) kepada para Komandan Lantamal dan Komandan Lanal yang berada di bawah jajaran Koarmada II. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Candrasa, Mako Koarmada II Surabaya (03/02).

Laksda Heru menyampaikan penekanan tentang Sinergitas TNI-Polri, Kekuatan Pertahanan dan Keamanan serta Profesionalisme TNI yang bersumber dari pengarahan Presiden RI Joko Widodo, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pada saat pelaksanaan Rapim Kemhan 2020 di Jakarta. Tidak hanya itu kepada para Komandan Pangkalan dan pejabat lainnya, Panglima juga menyampaikan penekanan Kasal yang disampaikan saat Rapim TNI AL 2020.

Panglima menegaskan kepada seluruh pejabat, setidaknya ada 7 hal penting yang menjadi tantangan dan harus dihadapi oleh Koarmada II di 2020. Diantaranya tentang Sinergitas dan Interoperabilitas antara Koarmada II dengan jajaran TNI-Polri maupun dengan Kogabwilhan II. Kemudian tentang pemanfaatan dan pengelolaan anggaran, netralitas personel dalam Pilkada, ancaman bencana alam dan Pekan Olahraga Nasional 2020 yang rencananya akan dihelat di Papua.

“Para Komandan beserta pejabat Koarmada II yang saya banggakan, kita saat ini masuk di awal 2020. Mari kita koreksi, kita evaluasi semua kegiatan yang telah dikerjakan pada tahun 2019 apakah sudah tertib administrasi yang nanti bisa dipertanggungjawabkan pada tahun 2020. Ada tantangan dan tugas besar kedepan yang harus kita laksanakan bersama, yang membutuhkan sinergitas dengan matra lain dan Polri,” ungkap laksamana dengan dua bintang di pundak ini (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita #Bogor | Berita Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

Berita Tagar Bogor

Populer