Home » » Prajurit Kostrad Latih Kedisiplinan Anak-Anak Dan Bantu Bangun Rumah Warga Di Papua

Prajurit Kostrad Latih Kedisiplinan Anak-Anak Dan Bantu Bangun Rumah Warga Di Papua

Anak-anak Kampung Trimuris bersemangat diajarkan kedisiplinan berbaris oleh Prajurit
Kostrad
Timika (#Bogor) - Manfaatkan waktu akhir pekan di daerah penugasan, Prajurit TNI dari Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad ajari pelatihan kedisiplinan kepada anak-anak Kampung Trimuris, Distrik Mamberano Hilir, Kabupaten Mamberano Raya, Timika, Papua (16/2). Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, “Kami memiliki rasa tanggung jawab dalam menciptakan generasi bangsa yang disiplin dan memiliki jiwa nasionalis, khususnya anak-anak di Kampung Trimuris ini,” ucapnya.

Menurut Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, pelatihan kedisiplinan yang dilakukan oleh anggotanya ini memiliki tujuan untuk menanamkan kepada para pemuda dan pemudi kampung tersebut agar memiliki rasa nasionalis dan juga rasa disiplin yang tinggi.


Sebelumnya, Satgas juga bantu membangun rumah warga Kampung Gwinjaya, Distrik Bonggo Timur, Kabupaten Sarmi, Papua. “Selain melakukan pengamanan di wilayah tempat bertugas, anggota satgas juga ikut membantu segala kegiatan warga yang ada di sekitaran tempat mereka bertugas,” ujarnya.


Dengan berbekal kemampuan yang dimiliki, anggota satgas yang dipimpin oleh Serka Mislan selaku Danpos Bonggo, ikut serta membantu pembangunan rumah untuk meringankan dan mempercepat proses pembangunannya. “Kami (satgas) siap sedia dalam membantu dan meringankan beban masyarakat yang ada di tempat kami bertugas,” tegas Dansatgas (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita #Bogor | Berita Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

Berita Tagar Bogor

Populer