Home » » Menparekraf Dukung Informasi Satu Pintu Terkait Wabah Corona

Menparekraf Dukung Informasi Satu Pintu Terkait Wabah Corona

Menparekraf Wishnutama sebutkan sektor pariwisata rentan isu negatif sehingga perlu jubir satu pintu
Jakarta (#Bogor) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mendukung penyampaian informasi satu pintu terkait wabah virus corona agar masyarakat serta wisatawan mendapat informasi akurat, utuh, dan tidak simpang siur.

Wishnutama Kusubandio dalam keterangannya di Jakarta (9/3) menyampaikan apresiasi dan dukungan atas penunjukkan Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto, sebagai juru bicara penanganan virus corona (Covid-19). “Pemerintah mempunyai pekerjaan rumah besar terkait public relations dan komunikasi yang menenangkan kepada publik agar tidak ada informasi yang simpang siur dan rawan penyebaran hoaks yang meresahkan,” ujarnya.

Dunia pariwisata merupakan sektor sangat rentan terhadap isu, persepsi, dan informasi yang beredar. Oleh karena itu, komunikasi publik yang akurat dan satu pintu dinilainya sebagai solusi terbaik untuk kepentingan nasional. “Covid-19 ini menjadi momentum bagi kita semua untuk berbenah, agar semua pihak lebih dewasa dan rasional menyikapi kondisi ini,” ajak Wishnutama.

Diharap masyarakat kian cerdas mengolah informasi dan tak mudah mempercayai informasi hoaks melainkan selalu cek dan ricek. Sementara para pejabat publik disarankan memberikan pernyataan satu suara sehingga tak membingungkan masyarakat. Bahkan ke depan, khusus untuk isu strategis, penyataan resmi idealnya hanya melalui satu sumber yakni juru bicara atau pejabat yang ditunjuk secara resmi.

“Semua informasi melalui jubir. Rakyat mendapatkan informasi yang utuh dan tidak pernah jadi kontroversi,” tambahnya.
Di balik itu, dusarankan semua pihak untuk terus melakukan koordinasi yang baik dan sinergi guna mendukung kinerja jubir termasuk kepada para ahli dan instansi terkait agar menyampaikan informasi dan data terkini, sehingga jubir bisa memberikan informasi dan edukasi akurat kepada masyarakat agar informasi tidak simpang siur (ag/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita #Bogor | Berita Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

Berita Tagar Bogor

Populer