Home » » Tangkal Covid19, Kereta Commuter Indonesia (KCI) Periksa Suhu Tubuh Penumpang Secara Acak

Tangkal Covid19, Kereta Commuter Indonesia (KCI) Periksa Suhu Tubuh Penumpang Secara Acak

Tangkal Covid19, Kereta Commuter Indonesia (KCI) Periksa Suhu Tubuh Penumpang Secara Acak

Jakarta (#Bogor) - PT Kereta Commuter Indonesia/KCI sejak beberapa hari lalu berlakukan cek suhu tubuh penumpang secara acak. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) yang menyebabkan covid-19. "Petugas juga akan melakukan random check suhu tubuh pengguna di stasiun-stasiun," ujar Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam siaran pers (11/3).

Menurut Anne, PT KCI terus sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona yang bisa dilakukan penumpang. PT KCI juga akan membagikan masker kepada para penumpang. Selama ini, PT KCI telah memberikan edukasi cuci tangan yang benar, membagikan masker kepada penumpang di 36 stasiun, dan menyediakan lebih dari 700 botol hand sanitizer untuk 88 rangkaian kereta dan 80 stasiun.

PT KCI juga rutin membersihkan seluruh rangkaian kereta seusai beroperasi dengan menggunakan cairan pembersih yang mengandung disinfektan, menugaskan on trip cleaning yang membersihkan rangkaian kereta saat beroperasi, hingga menyiapkan pos kesehatan di 30 stasiun.

Selain itu, PT KCI mewajibkan pegawai frontliner yang berinteraksi langsung dengan penumpang untuk mengecek kesehatan, termasuk suhu tubuh sebelum berdinas.

Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran virus corona via transportasi publik (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita #Bogor | Berita Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

Berita Tagar Bogor

Populer