Home » » Di Perbasan RI-PNG, Prajurit Pamtas Yonif 411 Kostrad Bantu Warga Bangun Mushola

Di Perbasan RI-PNG, Prajurit Pamtas Yonif 411 Kostrad Bantu Warga Bangun Mushola

Dengan semangat gotongroyong masyarakat dan TNI membangun mushola di Kampung Sipias, Merauke
Merauke (#Bogor) - Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) dipimpin Mayor Inf Rizky Aditya sebagai Dansatgas, membantu warga  membangun Mushola, tepatnya di Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua (4/4).

Kegiatan tersebut melibatkan enam personel Pos Komando Taktis (Kotis), dipimpin Danton Waltis Letda Inf Moch. Setyo Dwi Purnomo bersama warga Kampung Sipias.  “Dengan penuh kebersamaan, mereka bahu-membahu melaksanakan karya bakti pembangunan Mushola secara swadaya sumbangan dari warga Muslim yang berada di kampung perbatasan RI-PNG,” ujarnya.

“Selain sebagai salah satu Pembinaan Teritorial (Binter), kegiatan ini juga untuk memelihara tali silaturahmi, kebersamaan, dan semangat gotong-royong dan wujud toleransi beragama sehingga terjalin keharmonisan,” tambahnya.

Selama ini hubungan dan kedekatan antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad dengan masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Merauke pada umumnya dan khususnya di Distrik Eligobel sudah berjalan baik. “Semoga hubungan baik ini terus terjalin dan terpelihara sampai akhir penugasan kami (Satgas Pamtas) di tanah Bumi Animha ini,” harap Dansatgas (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita #Bogor | Berita Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

Berita Tagar Bogor

Populer