Home » » Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Terus Lakukan Pembinaan Teritorial

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Terus Lakukan Pembinaan Teritorial

Tiga anak binaan Satgas Yonif 411 Kostrad dikhitan guna memelihara kesehatannya
Merauke (#Bogor) – Tiga orang anak yatim piatu dibina TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad disertakan proses khitan atau sunat, di Pos Bupul 13, Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua (12/4).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya menyebut, “ketiganya yakni putra asli Papua bernama Hilarius Dambujai (15 th) yang saat ini duduk kelas 7 di SMP N 5 Muting, Silas Agustinus Pideli (12 th) kelas 4 di SD Inpres Bupul 13 dan Valentinus Dambujai (8 th) kelas 1 di SD Inpres Bupul 13, ketiganya merupakan anak yatim piatu yang sejak tahun 2017 lalu di asuh Pos Satgas Pamtas.”

Menurut Dansatgas, pada awal Februari 2020, ketiga anak ini meminta dikhitan karena pagam manfaatnya penting bagi kesehatan, seperti beberapa teman sekolahnya yang telah disunat.

“Harapan kita bersama dengan merawat dan bimbingan yang diberikan setiap harinya oleh para personel yang bertugas Pos Bupul 13 sejak 2017 lalu kepada Hilarius Dambujai dan Silas Agustinus Pideli, Valentinus Dambujai kelak akan mengantarkan ketiganya menjadi anak yang sukses dan dapat membanggakan Papua khususnya Kab. Merauke di masa yang akan datang,” jelas Mayor Rizky.

Satgas TNI di perbatasan Merauke juga bantu membangun rumah warga binaannya
Sebelumnya, Satgas juga membantu pembangunan rumah salah satu warga binaan, Slamet (25 th) tinggal di Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke. “Harapannya, kegiatan teritorial yang rutin dilaksanakan seluruh Pos Satgas di daerah binaan masing-masing ini, terus mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan warga perbatasan yang telah terjalin selama ini,” ungkapnya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita #Bogor | Berita Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

Berita Tagar Bogor

Populer