Home » » Terkait Berita Ramuan Cegah Corona, TNI AL Berikan Klarifikasi

Terkait Berita Ramuan Cegah Corona, TNI AL Berikan Klarifikasi

Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksma TNI Mohamad Zainal
Jakarta  (#Bogor)  –  Dua hari terakhir ramai di media sosial ada seorang perwira tinggi TNI AL yang menyatakan bisa menyembuhkan pasien terkena virus corona/covid-19 dari ramuan herbalnya. Perwira tinggi tersebut bernama Dr Suradi AS, S.Sos, S.T, MM, seperti dikutip beberapa media (27/4).

Namun, dari pihak TNI AL, menanggapi berita tersebut menyatakan, perwira tinggi berpangkat Laksamana Pertama (Laksma) Suradi A.S dalam membuat pemberitahuan temuannya kepada publik atas nama pribadinya, bukan dari institusi TNI AL.

“Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Mohamad Zaenal, menyampaikan berita tersebut tidak dirilis resmi oleh Dispenal, melainkan murni atas nama pribadi yang bersangkutan,” bunyi siaran pers Dispenal (29/4). Kadispenal menegaskan, apa yang disampaikan dalam pemberitaan tersebut, sama sekali tidak ada hubungannya dengan kedinasan TNI AL dan tidak berkaitan dengan Dinas Kesehatan TNI AL.

Dengan klarifikasi ini, Kadispenal menghimbau agar pemberitaan tersebut tidak dikaitkan lagi dengan institusi TNI Angkatan Laut. “Saya berharap agar pemberitaan berikutnya tidak menyertakan institusi TNI Angkatan Laut,” jelas Kadispenal (ma).

Foto: Istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita #Bogor | Berita Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

Berita Tagar Bogor

Populer