Home » , » Peran Penting Babinsa Bantu Kawal Pencegahan Covid-19

Peran Penting Babinsa Bantu Kawal Pencegahan Covid-19

Babinsa di jajaran Kodim 1402/Polmas aktif terjun ke lapangan membantu Pemda dan masyarakat
Polewali Mandar/Sumbar  (#Bogor)  –  TNI melalui peran Bintara Pembina Desa atau Babinsa di pelosok daerah sangat penting dan strategis. Terlebih saat masa pandemi Covid-19 guna beri sosialisasi ke masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Pusat dan Daerah. Seperti di Polewali Mandar, Sulawesi Barat/Polman-Sulbar, Babinsa Koramil 01/Polewali jajaran Kodim 1402/Polmas kawal dan bantu salurkan bantuan dari Pemkab Polman berupa sembako bagi masyarakat yang kesulitan terkena dampak pandemi Covid-19 (14/05).

Danramil 1402-01/Polewali Kapten Inf Hasruddin mengatakan, pengawalan distribusi bantuan sembako ini akan dibagikan ke tiap Desa dan kelurahan. Di sini Babinsa membantu Pemda dalam penyaluran bantuan sembako tersebut agar dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta benar-benar tepat sasaran.

Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas juga terus  melaksanakan monitoring dan pengamanan disetiap Pos Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa, Kecamatan, Kabupaten dan  perbatasan terhadap warga  yang baru tiba dari luar kota atau pedagang yang keluar masuk.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Poniman menyebut, seluruh Babinsa jajarannya tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan covid-19 baik di Desa, Kecamatan, kabupaten dan  perbatasan melakukan pengamanan dan monitoring bersama dengan instansi terkait untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan peran ini, akan memudahkan Babinsa di setiap Desa untuk ajang komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat dan warga (zik/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita #Bogor | Berita Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

Berita Tagar Bogor

Populer