Home » » Warga Gembira Dapat Bantuan Dari Dapur Lapangan OASE dan Dharma Pertiwi

Warga Gembira Dapat Bantuan Dari Dapur Lapangan OASE dan Dharma Pertiwi


Dapur lapangan dibuat sangat sehat dan mengikuti protokol kesehatan saat pandemi 
Jakarta  (#Bogor)  –  Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Dharma Pertiwi secara rutin beberapa hari ini gelar bantuan kemanusiaan dengan menyiapkan 2.225 makanan siap saji berupa takjil dan nasi kotak. Bantuan kemanusiaan ini dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta, telah dimulai sejak 7 hingga 20  Mei 2020.

Dapur lapangan OASE KIM dan Dharma Pertiwi tersebut dipusatkan di Markas Batalyon Komando 461 Wing 1 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jaktim, dan dikelola langsung oleh Prajurit TNI dari satuan Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU.

 Untuk menjamin higienis makanan yang disajikan, personel di dapur lapangan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku seperti diwajibkan untuk memeriksa suhu tubuh, pakai masker sebelum masuk ke lingkungan dapur. Selain itu disiapkan juga cuci tangan maupun hand sanitizer dan tetap manjaga jarak masing masing personel sebagaimana yang diberlakukan dalam protokol kesehatan.

Personel yang terlibat dalam menyiapkan bantuan kemanusiaan dari OASE KIM dan Dharma Pertiwi tersebut sebanyak 75 orang.  Sedangkan bahan-bahan makanan yang dimasak diantaranya beras, ayam, ikan, telur, tempe dan sayur-sayuran. Selain itu, untuk takjil ada tiga macam yaitu kolak pisang, ubi dan bubur kacang ijo.

“Kami senang sekali ada pembagian makanan gratis dari Bapak, OASE dan Dharma Pertiwi. Semoga ini bisa membantu warga yang terkena dampak covid-19 karena kesulitan mencari nafkah,” ungkap salah satu warga yang menerima bantuan (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita #Bogor | Berita Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

Berita Tagar Bogor

Populer