Home » » Panen Semangka Sambut Hut Yonif 411 Kostrad Ke-53

Panen Semangka Sambut Hut Yonif 411 Kostrad Ke-53

Prajurit Yonif 411 Kostrad bersama warga Papua di perbatasan saat berkebun manfaatkan lahan kosong
Merauke (#Bogor)  –  Prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas)  RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, melaksanakan kegiatan panen buah Semangka, hasil kebun bersama warga masyarakat Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupayen Merauke, Papua. Menurut Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya (2/6), ini dilakukan di sela-sela tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, dengan memanfaatan lahan kosong. 


Tujuan dari berkebun ini juga sebagai salah satu cara untuk memotivasi masyarakat asli Papua di Kampung Sota agar semangat dalam berkebun memanfaatkan lahannya. Terlebih, di saat krisis pandemi Covid-19, ketersediaan pangan mesti tetap terjaga. Tidak harus dilahan yang luas, karena jika diberdayakan secara maksimal, hasilnya bisa melimpah, serta dapat dijual untuk meningkatkan pendapatan,” kata Mayor Inf Rizki Aditya.
Dansatgas mengungkapkan, kegiatan berkebun ini juga digalakkan oleh personelnya dalam kegiatan Farmer Field Day atau Temu Tani, bekerja sama dengan PT EWINDO pada Desember 2019 lalu, digunakan sebagai media komsos Satgas dengan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan.
Kegiatan ini menambah semarak Hut Yonif 411 Kostrad ke-53 yang jatuh pada 1 Juni kemarin, yang juga membagikan paket sembako bagi warga Papua di perbatasan. “Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan, khususnya masyarakat kurang mampu disekeliling kita guna membantu meringankan bebannya,” ujar Mayor Rizki.  “Tepatnya di Kampung Erambu, kita berkeliling mendatangi rumah warga kurang mampu dan juga janda secara door to door dan tetap menerapkan protokol kesehatan  menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya (bp)

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita #Bogor | Berita Tagar Bogor

Previous
« Prev Post

Berita Tagar Bogor

Populer